PRSI Labuhanbatu Syukuran Keberhasilan Atlet Renang di Kejurda 2017

oleh -1.001 Kali Dibaca
Ketua PRSI Labuhanbatu dr H Alwi Mujahid Hasibuan,M.Kes (kanan), didampingi Wakil Ketua KONI Labuhanbatu, Yusrijal Siregar SKM (kiri), bersama tiga pelajar yang mengharumkan nama Labuhanbatu.

 


Ketua PRSI Labuhanbatu dr H Alwi Mujahid Hasibuan,M.Kes (kanan), didampingi Wakil Ketua KONI Labuhanbatu, Yusrijal Siregar SKM (kiri), bersama tiga atlet renang yang mengharumkan nama Labuhanbatu.

RIENEWS.COM – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Labuhanbatu menyelenggarakan syukuran keberhasilan para atlet meraih juara di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Antar Pelajar Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Para atlet binaan PRSI pimpinan H. Alwi Mujahid Hasibuan mengharumkan kembali nama daerah Labuhanbatu di bidang olahraga.

Kejurda Renang Antar Pelajar Tingkat Provinsi Sumatera Utara diikuti 860 perenang dari 18 kabupaten/kota Provinsi Sumatera Utara, plus Kota Langsa, telah dilangsungkan pada 30-31 Oktober 2017, di Kolam Renang Selayang, Kota Medan.

Ketua PRSI Labuhanbatu, Alwi Mujahid Hasibuan berharap para atlet peraih juara  di Kejurda 2017 mampu berprestasi hingga di tingkat internasional.

“Mudah-mudahan pada tahun-tahun mendatang akan lebih banyak lagi putera-puteri daerah ini, khususnya di cabang Olahraga Renang yang mampu meraih prestasi. Tidak saja di tingkat Sumut tetapi juga sampai ke tingkat nasional dan kalau mungkin tingkat internasional,” kata Alwi saat acara syukuran,  Rabu malam 8 November 2017.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Labuhanbatu itu mengungkapkan untuk meraih prestasi tidak mudah, haruslah disertai dengan pembinaan terus menerus.

“Pembinaan tidak mungkin bisa berjalan baik, mana kala tidak didukung sarana dan prasarana yang memadai. Sarana dan prasarana akan tersedia bila didukung dana yang cukup,” ungkapnya.

Dalam Kejurda Renang Antar Pelajar Tingkat Provinsi Sumatera, tiga atlet renang PRSI Labuhanbatu tingkat SD dan SMP meraih juara.

Masing-masing Daffa Abiyuu Fatah (tingkat SD) meraih juara pertama di kategori jarak 59 meter gaya bebas putera dan gaya dada putera. Muhammad Hafizul Ihsan (tingkat SD) juara tiga jarak  50 meter gaya dada.

Atlet renang tingkat SMP, Gilang Ramadhan meraih juara  harapan pertama untuk jarak 50 meter gaya dada putera. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *