Bupati Karo Terima Buku Biografi Letjen Purn Amir Sembiring

oleh -1.327 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima buku biografi Letjen (Purn) Amir Sembiring. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima buku biografi Letnan Jenderal TNI AD (Purnawirawan) Amir Sembiring. Buku biografi diterima langsung Terkelin Brahmana langsung dari Letjen (Purn) Amir Sembiring di Balai Samudera Kelapa Gading, Jakarta Timur, Sabtu 27 Januari 2020.

Penyerahan buku biografi jenderal bintang tiga juga mantan Komandan Kodiklat TNI-AD, dihadiri Ketua TP PKK Karo Sariati Terkelin Brahmana, Asisten I Pemkab Karo Suang Karokaro, Alimin Ginting, Liasta Ginting.

Amir Sembiring mengemukakan, dalam buku biografi dirinya tersebut berkisah tentang perjalanan hidupnya. Amir Sembiring merupakan putra suku Karo yang lahir di kawasan Pancurbatu.

“Peluncuran biografi ini bertujuan agar pembaca mengetahui perjalanan hidup seorang prajurit dan  pembaca dapat meneladani dan mengambil pelajaran,” ujar Amir Sembiring.

Baca Berita:

Sekali Gebrak, Polsekta Berastagi Cokok Pemakai dan Pengedar Shabu

Kabupaten Karo Ikuti Indonesian Spices Forum-Business Expo 2020

Dalam penyerahan buku biografi tersebut, Amir berpesan kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana mengambil hal yang baik dalam kisah yang tertulis di buku tersebut.

“Di dalam buku ini semua sudah jelas, saat saya meniti karier di TNI, hingga dalam kegiatan sosial dan keagamaan,” ujarnya.

Amir Sembiring dalam perjalanan kariernya dalam buku tersebut, dinyatakan pernah menjadi Ketua Panitia Pembangunan Gereja Persekutuan Oikoumene Umat Kristen Lahai Roi Cijantung. Panitia pembangunan Gereja Batak Karo Protestan di Cijantung, dan berpartisipasi dalam pembangunan beberapa GBKP.

Amir Sembiring dituliskan sebagai Ketua Panitia Pengusulan Letjen Jamin Gintings menjadi Pahlawan Nasional dan Peresmian Museum Jamin Gintings di Suka, Kabanjahe, Ketua Yayasan Pahlawan Nasional Jamin Gintings, Ketua Umum Transisi Penyelamatan Organisasi Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI), Ketua Yayasan Sentrum GBKP Jakarta dan juga menjadi tim penyusun pedoman pernikahan Karo di Jakarta. Hal lainnya, Amir Sembiring terlibat dalam penentuan Hari Jadi Kabupaten Karo.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada saya. Walaupun satu buah buku, namun nilainya tidak terhitung. Ddalam  buku Biografi ini tertulis Derap Langkah Jenderal Diatur Oleh Tuhan,  sangat relevan dengan program yang dicanangkan pemerintah dalam upaya penghormatan dan penghargaan terhadap para pejuang dan tokoh bangsa,” kata Terkelin usai menerima penyerahan biografi Letjen TNI AD (Pur) Amir Sembiring.

Bupati menyatakan dengan membaca buku biografi Amir Sembiring, akan mengetahui dengan jelas, kegigihan dan kepribadian pejuang dan tokoh bangsa.

“Bagi yang membaca buku ini dapat mengetahui dengan jelas, kegigihan dan kepribadian para pejuang dan tokoh bangsa kita. Dapat dicontoh dan diteladani dalam kehidupan bermasyarakat,” katanya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *